Jerawat - Artikel   
SHARING

Obat menghentikan ASI

Tanya
Aku mau tanya ada tidak ya obat untuk menghentikan ASI, hari minggu kemarin aku mulai menyapih anakku, pas diusia 2thn, tapi sampai hari ini ASIku masih banyak, pagi tadi sampai bengkak, dan aku harus lama memerah ASI  lagi. barangkali ada yang tahu obatnya. (Ra)

Jawab
Dulu waktu anak saya tiba-tiba berhenti tidak mau minum asi lagi (usia 7 bulan), saya juga mengalami hal yang sama, asinya banyak, payudaraku jadi bengkak dan sakitnya minta ampun sampai badanku meriang tidak karuan. Terus  sama ibuku aku disuruh cari kapur sirih (yang buat temen makan sirih), dikasih air, terus airnya diolesin ke payudara, tapi hati-hati jangan sampai kena putingnya. Ternyata cara itu lumayan manjur, rasa sakitnya berkurang dan asinya juga berkurang. Kalo sepupuku dulu pakai daun kacang panjang, dibikin lalapan. (Ka)

Aku juga mau menyapih anakku (okt nanti 3 thn) dan disarankan pakai air kapur sirih diolesin kepayudara .Coba saja mbak, kalau berhasilkasih tahu ya . (Vit)

Dioles kemana nih, ke seluruh payudaranya apa putingnya saja? Soalnya anakku sudah hampir setahun stop asi tapi susuku masih mancar terus.(Dhy)

Kalsu sudah selama itu menyapih tapi masih banyak terus susunya, sebaiknya ke dokter. Mungkin hormon prolaktin-mu masih ketinggian. Kalau egitu terus, ntar bisa susah dapatt dedek baru.:-)  Kan si hormon prolaktin ini bisa berperan seagai KB alami juga. (Ri)

Ada obat namanya bromocriptin (spell ?) yang untuk menghentikan ASI bisa minta sama DSOG (Vi)

Setahu aku nama obatnya Parlodel, rasanya sih pakai resep dokter itu obat yang aku pakai waktu aku menyusui anakku yang pertama, sore ini rencananya aku mau ke dsog-ku lagi mau minta obat menghentikan ASI (Nas)

Aku sudah ke dokter semalam, dan dikasih resep Parlodel atau beliau bilang kalau di apotik tidak ada, bisa juga penggantinya Elkript. Kemaren aku langsung tebus resep ke apotik, Parlodel ada, Elkript juga ada, tapi Parlodel itu sekitar 13ribuan per tablet, dan Elkript sekitar 6ribuan. Karena dokterku bilang fungsinya sama, aku beli yang elkript saja. Aku tanya juga ke apotik, boleh tidak beli bebas, dia bilang, sebetulnya sih pakai resep, tapi kalau sudah biasa pakai boleh saja dikasih. Dokterku kasih resepnya untuk empat belas hari, sehari dua tablet, diminum sebaiknya pada siang (sesudah makan siang) dan malam sebelum tidur. Menurut beliau, obat ini aman, tapi bisa kasih efek idung tersumbat dan rasa sempoyongan kalau bangun dari posisi tidur. Kalau belum kering juga asinya, beliau minta aku tebus untuk empat belas hari lagi. (Nas)

Kalau merasnya jangan sampai habis, cukup kira2 1/2 kosong. Soalnya ASI kan diproduksi sesuai kekosongan 'stok' di 'gudang'. Kalau gudangnya kamu kosongin terus sampe nol, otak akan memerintahkan untuk memproduksi ASI sejumlah gudang full. Jadi pelan-pelan kurangi saja jumlah perasannya. Mula-mula diperas cuma 1/2 kosong, beberapa hari kemudian diperas cuma 1/4, lama-lama tahan dikit agak kenceng si payudara tapi tidak diperas sesering kemaren-kemarinnya. Lama-lama berhenti kok. (Ri)

Aku baru melahirkan 5 bulan yang lalu, dan punya masalah dengan ASI ku (sebenernya puting susu ku sih...) Waktu anak pertama (sekarang 8
thn) aku juga tidak menyusui karena ASI nya tidak bisa keluar dari puting dan  putingku rata sehingga anakku tidak mau menyusu dari ibunya. Aku tidak  tahan sekali, dan ternyata anak ke dua kemaren juga gitu, aku sampai frustasi karena tidak bisa menyusui dan sakit macem-macam yang aku rasakan akhirnya dengan berat hati aku ke dokter untuk memberhentikan ASI ku karena aku tidak tahan rasa sakitnya, sementara perasaan babyblue ku masih ada. Aku dikasih obat yang pertama namanya lupa, tapi karena tidak mempan, aku ganti dokter dan dikasih obat PARLODEL kalau tidak salah, diminum selama 2 minggu tapi dengan catatan ASI yang ada mesti dikeluarkan, diperas-peras  pakai jari, biar keluar dan alhmdllh ASI tidak produksi lagi. WAktu  pertama karena bengkak dan meriang, aku nurutin juga kata ibuku, dikompres pakai daun kacang hijau di sekitar payudaranya, lumayan agak lembek, dan tidka kenceng, tapi ASI ya tetap saja produksi terus, ya itu dia akhirnya aku ke dokter., Aku sampe 2 kali tebus resep, dan dibantu dengan suntikan juga. Alhamdulallah, enakkan dan aku bisa mengurus bayiku karena badanku sudah tidak meriang. Walaupun aku tidak memberi ASI buat ke dua anakku tapi aku amat sangat menyayangi mereka, dan Insya Allah selalu memberikan yang terbaik buat mereka. (Er)

2003-11-19 09:21:31

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org