Jerawat - Artikel   
SHARING

Susu Soya dan Pregestamil
Sumber: ibu ibu DI

Tanya 
Aku mau tanya. Setelah diperiksa Prof Karnen, anakku dinyatakan alergi susu sapi dan disarankan untuk mengkomsunsi susu pregstimil, kalau tidak ada susu soya. Belinya dimana yah dan harganya berapa. Mohon sharingnya.(Ni)

Jawab
Kalau pregistimil, mungkin agak mahal. Saya pernah disarankan juga,tapi tidak beli. Sedangkan soya harganya 400 gram adalah Rp.40.000-45.000. Saran saya beli yang mereknya Nutrilon Soya karena wangi dan tidak apek. Ada sih mereka lain, tapi aku lupa.(An)

Anakku juga alergi susu sapi, dari umur 2 tahun sampai sekarang aku kasih susu kedelai Nutrilon Soya. Kalau mau ada juga susu Isomil.  Anakku yang bayi aku kasih susu NAN Ha, susu ini juga bisa dikonsumsi oleh yang alergi susu sapi, karena kata dokterku zat yang menyebabkan alerginya sudah 'dibuang'. Banyak anak autis sekarang dianjurkan sama Dr. Melly Budhiman untuk mengkonsumsi susu ini. Anak-anak yang hyperaktif juga dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kedelai, tapi tetap harus dicheck, jangan sampai anak malah ada yang alergi sama kedelai. (Du)

Anakku juga (pernah) alergi susu sapi ini, sejak ASI dicampur susu formula (sekitar umur 20 bulan). Ciri-cirinya keluar merah-merah di punggungnya, yang gatal sekali. Dokter saranin minum susu soya. Aku coba kasih Nutrima soya, tapi dia benar-benar tidak mau minum (biasanya minum Pediasure atau Gain). Dia baru mau minum setelah aku kasih Isomil (susu soya ini juga keluaran Abbott), tapi mahal harganya. Tapi sesuai saran temanku, setelah beberapa kaleng susu habis, aku coba lagi pakai susu sapi, kalau masih alergi diteruskan lagi susu soyanya. Alhamdulillah sekarang, usia 2 tahun sudah full lagi pakai susu formula. Punggungnya sudah tidak merah-merah lagi, walaupun mukanya suka ada merah-merah juga, entah alergi atau biang keringat ya? (Ls)

Susu Soya banyak kok, misalnya Nutrilon Soya dan Isomil. Kalau harganya terus terang aku tidak tahu. Tapi carinya jangan di Indomaret atau Alfa Mini Mart, tapi di Hero pasti ada.(M)

- Produk Nutrilon ada yang soya, untuk 6 bulan kebawah, 6 bulan sampai dengan 1 tahun, dan seterusnya. Hati-hati membacanya karena kaleng/kardusnya berwarna hampir sama. Aku pernah keliru, anakku masih dibawah 1 tahun, terambil untuk yang diatas 1 tahun.(Es)

Anakku dulu juga minum Pregestimil, sampai umur 3 bulan. Sampai sekarang (16 bulan) masih minum susu Soya. Pregestimil itu susu yang paling baik untuk bayi sensitif. Di RS Bunda, bayi-bayi yang masuk intensive care unit (ICU) semua minumnya pregestimil (kecuali ada permintaan ortu). Sebenernya masih ada sedikit susu sapi di dalamnya, tapi biasanya masih bisa ditoleransi. Ini susu paling mahal, sekaleng kecil harganya sekitar Rp 80.000. Dan tidak disembarang tempat ada. Yang paling murah di Supermarket Hari-hari. Kalau susu soya sih macam-macam. Aku pakai Isomil, soalnya kandungannya yang paling baik dibanding soya lainnya.(Sd)

Kalau merah-merah punggungnya, bisa pakai obat cair (seperti bedak dingin), resepnya dari dokter bisa ditebus bebas, salah satu komponennya adalah minyak wijen. Harga sebotol minyak kayu putih besar, cuma Rp. 10 ribu, tapi itu ada campuran antibiotiknya, katanya. Memang sembuh setiap kali diberi obat dokter murah tersebut. Tapi memang kadang timbul lagi. Sedangkan kalau ke dokter anak lain, diberi obat salep dermatop atau yang lain, atau dokter kulit memberikan obat diminum.(An)

2004-01-07 11:09:47

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org