Jerawat - Artikel   
SHARING

Birthday Party Anak
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Aku ketiban pertanyaan dari temanku yang bakalan pulang dari Amrik dan  pengen bikin birthday party (BP) di Indo. Dia pengennya bikin BPnya di  resto2 kayak McD, Hokben, KFC, Popeye. Moms yang sudah punya pengalaman  bikin BP bisa share tidak apa dan bagaimana, suka duka bikin BP di resto  kayak gitu. And so pasti plus dananya ya. (Val)

Jawab
Setahun yang lalu aku °•mengadakan°¶ BP putriku di Mc' D. Kayaknya sich untuk tahun ini ada perubahan harga, ini sekedar info harga paket tahun lalu :Paket Nasi (Nasi, Fried Chicken, Soft Drinks) plus hadiah untuk anak anak dibawa pulang (kemarin sich aku dapet misting buat tempat makanan): per anak Rp. 14.000,-Paket Nasi (sda) tanpa hadiah untuk anak anak : per anak Rp. 10.700,-Itu sudah termasuk : kartu undangan, dekorasi, balon untuk anak anak,hadiah untuk games (10 pcs), hadiah untuk yang berulang tahun  (kemarin dapat tas gendong), dan MC. Terus buat ortu & pengantarnya kita dikasih kupon untuk dibagikan &  ditukar dengan paket nasi, per orang : Rp. 8.500,- +/- Jadi kita tinggal siapin kue ultah ama bingkisan kue-kue, permen dan  coklat  saja buat dibawa pulang anak-anak. Kemarin aku masukin  misting buat tempat makan dari Mc'D nya ke kantong bingkisan itu. Enaknya kita mengadakan di luar  masalah praktisnya saja, lagian kita tidak usah cape beresin sudahnya, tapi waktunya biasanya sempit paling 1 atau 2 jam dan reservenya harus jauh jauh hari. Kalau punya rumah besar sich mending di rumah dech, Mc' D juga bisa dipanggil mengadakan pesta di rumah, waktunya lebih puas. Selain Paket Nasi banyak juga sich paket yang lain kayak paket burger, cuma bakalan jebol dech, lumayan jauh sich harganya.

BP di rest fast food hampir sama lah semua. Yang membedakan justru tergantung store tempat diadakannya BP itu. Ada store yang punya dekorasi  bagus banget, plus MC kreatif dan pinter membawakan acara. Jadinya acaranya  lebih meriah. Kalau sebagai "pengantar" aku lebih suka di Hokben, bukan  promosi, tapi menu untuk pengantar/ortu lebih variatif dan tidak terbatas  fried chicken. Oh ya, BP juga bisa diadakan di rumah, makanan, dekorasi, MC, badut, kursi dari resto tersebut, kita tinggal sediain tempat.

Aku kemarin Desember merayakan ultah anakku 1 tahun di MC D. Murah meriah  saja deh. Aku ambil paket yang 20 anak cuma Rp. 300.000 sudah dapat paket nasi + ayam + coke + goodybag / anak. MC, Permainan dan hadiah permainan, hadiah ultah, topi, alas makan dan balon.MC nya lumayan kok, anak-anak  seneng, tapi aku tambahin goodybag yang makanan karena yang dari Mc D cuma 1 macam barang. Ada yang paket pesta meriah 20 anak Rp. 625.000

Minggu lalu aku mengadakan birthday pary anakku (4th) di Kidzone, AutoMal.  Suasana tempatnya seperti Kidsport. Mereka tidak ada charge untuk tempat, tapi dihitung dari porsi makanan yang dipesan (catering'nya). Party Zone A : Rp 40.000,-/anak, includes: (Kids party meal, Invitation+map, entry Discovery zone, Balon+stick,cookie on a stick)Party Zone B : Rp 85.000,-/anak (min 25 anak), includes:(Kids party meal, Invitation+map, entry Discovery zone, Balon+stick, cookie on a stick, give away bags, MC+Receptionist, dekor+sound  system standar, name tags, sign-age, guest-book)
Adult:
Buffet Package (min 30 persons)
* Rp 35.000,-/adult
* Rp 50.000,-/adult
Harga belum termasuk Tax&Service
Contact Person dg Irene 5289-8621/22/23

Jadinya kayak kita mengadakan di mc juga ya, makanannya cuma buat bekal  saja. Dan satu lagi untuk si "pengantar" disuguhin apa ? dikasih minum saja  atau ikut makan juga ?

Pengalamanku yang sering nganterin anakku undangan ultah, aku sich senang-senang saja kalau dapat suguhan. Dan biasanya sich ibu-ibunya dikasih minum dan snack, paling aqua gelas dan snack 2 macam manis dan asin, itu juga taruh saja di piring, siapa yang mau ambil sendiri dan belum tentu semua makan koq.

Moms yang sudah pengalaman, aku juga mau Tanya, justru aku kepingin mengadakan BP anak dirumah, tapi rencananya mau masak sendiri. pa saja sih  agenda acara untuk BP anak-anak? terus makanan apa saja yang bisa dikonsumsi sama anak-anak (selain fast food). Kalau kita kasih ice cream biasanya diijinin tidak sama ortunya anak?

Aku selalu mengadakan BP anakku di rumah, tapi tahun ini sudah tidak lagi, sudah pada gede. Biasa acara yang utama, aku selalu mengadakan
games buat anak-anak, jadi ulang tahunnya meriah banget deh. Kebetulan kan Iparku pinter mandu anak-anak, wah anak-anak jadi seneng banget. Yang penting mesti ada hadiahnya, Game-nya tidak susah-susah kok, mulai lomba nyanyi, tebak-tebakan, terus kadang fashion show, macam-macam deh. Soal makannya aku siah biasa nyediakan Es buah atau Ice Cream buatan sendiri, dan bekalnya buat pulang Ayam goreg tepung buatan sendiri, Spaghetti atau Mie goreng. Aku sekali saja pernah pesen fast Food pas lagi kepepet banget. Aku biasnya tidak siapakan makan di rumah, mereka tidak begitu tertarik makanan kok, yang penting acaranya meriah, makannya di bawa pulang. Pernah sekali aku siapkan banyak makanan, malah tidak pada mau makan tuh, mereka asyiik saja sama acaranya.... Kan biasnya waktunya sebenatr palingan 1 jam. Terus satu lagi, mereka seneng banget dibekali balon.

Aku sih suka kasih kue-kue dan minum saja, soalnya biasnya kalau diajak  makan juga suka pada tidak mau, kali rumahku sempit ya, jadi mereka agak  sungkan gitu di tengah hiruk pikuk anak-anak terus makan. Jadinya cuma makan kue kecil. Mestinya sih dikasih bekal juga ya, cuma kadang kan ngurusin anak-anak segitu banyaknya, dan pecicilan semua, kadang  pengantar suka terlupakan .

Aku pernah beberapa kali mengadakan pesta ultahnya anakku. Dari pengalamanku sih kelihatannya anak-anak lebih suka makanan yang bisa dipegang dengan tangan, seperti burger, chicken nugget, fries, dsb daripada nasi dengan lauk pauk komplit. Mungkin karena kalau makan nasi dengan lauk pauk komplit repot aturannya ya, mereka harus duduk manis dan biasanya agak lama menghabiskannya. Sementara mereka sudah lagi excited pengen main sama teman-temannya. Kalau untuk yang ngantar, aku sih liat tamunya dulu. Kalau banyak orang tua yang datang, aku sediakan buffet buat mereka termasuk untuk para pengasuh. Tapi kalau cuma pengasuh saja, ya aku sediakan nasi dalam boks saja. Atau misalnya aku sediakan paket KFC atau MC D, jumlahnya aku lebihkan untuk para pengasuh. tidak tega juga sih lihat mereka bengong saja sementara semua orang pada makan.

Kalau pengalaman aku hadir di BP orang lain, biarpun dirumah disedian juga makanan untuk orang dewasa. Kalau anak-anak lagi ngumpul di acara, orang  tuanya kan bisa sambil makan. Kalau pas siang hari bolong kan kesian juga, siapa tau belum pada makan siang. Anak-anak memang tidak banyak makan, biasanya mereka cuma tertarik sama kantongan permen :). Tapi kadang-kadang  anakku kalau ke pesta suka minta spaghetti, kalau tidak ada spagheti suka rewel. Buat jaga-jaga mendingan siapin saja kesenengan anak-anak.

2004-04-21 16:33:04

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org