Jerawat - Artikel   
SHARING

Gigi Renggang
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
Anakku perempuan 1 th 3 bln, giginya tumbuhnya renggang-renggang tidak  rapat, disela-sela giginya ada celah sedikit. Giginya sih sekarang sudah mulai banyak di bagian depan dan kalau aku intip kayaknya sudah mau tumbuh geraham (kalau tidak salah lihat) padahal gusi di bagian tengah masih kosong. Perlu tidak dibawa ke dokter gigi? Apakah nanti kalau sudah tumbuh gigi permanen akan bagus sendiri tumbuhnya? Sebagai info saja, teman anakku, perempuan juga, seumuran, giginya tumbuhnya juga renggang-renggang seperti itu. sedangkan keponakanku laki-laki umur 1 thn 2 bulan giginya bagus tumbuh rapat dan giginya kecil-kecil. Sedangnya giginya anakku agak besar-besar terutama gigi kelincinya, gigi depan atas yang 2 buah itu. apa memang ada perbedaan antara gigi anak perempuan dan gigi anak laki-laki? (ET)

Jawab
Gigi anakku yang cewe persis gitu, sementara yang lain yang cowo bagus semua :-(. Tapi kalau aku jelas faktor genetis  karena papiku giginya juga begitu meskipun aku dan suami tidak begitu. Coba ingat-ingat ada tidak opa oma yang struktur giginya kaya gitu juga? Soalnya kalau sudah turunan kan tidak bisa dihindari tapi mungkin sekarang karena sudah canggih bisalah diperbaiki.(Dm)

Anakku cewek juga begitu. Tapi awalnya sih tidak renggang, lama-lama renggang. Aku pernah tanya ke drg, katanya itu karena rahangnya bertumbuh, sementara giginya tidak gede-gede amat tumbuhnya. Rahangnya dipersiapkan untuk mengakomodasi gigi permanen (yang tentu saja lebih gede), kalau rahangnya tidak cukup gede malah nanti bakal menimbulkan masalah gigi berdesakan. Coba diingat-ingat, apa sejak tumbuh gigi tumbuhnya renggang atau belakangan ini baru mulai kentara ?(Rn)

gigi anakku (2,10 yr) juga jarang-jarang, tadinya aku juga kawatir banget koq begitu, sempat cerita ke kakak, ternyata kakakku pernah konsultasi ke drg, gigi anaknya rapat tumbuhnya, kata drgnya malah kalau gigi susunya rapat nanti malah susah untuk tempat tumbuh gigi barunya, maaf penjelasan medisnya kakakku agak kurang jelas, tapi drgnya bilang untuk saat ini sich bisa ditanggulangi karena sekarang sudah ada orthonya, mungkin maksudnya pertumbuhan giginya sudah bisa diatur-atur begitu (cmiiw). [In]

2004-04-26 13:23:25

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org