Jerawat - Artikel   
SHARING

Obat Tetes Mata
Sumber: ibu ibu DI

Tanya
"mata ku kan gampang iritasi, tiap aku keluar ketempat rame, entah ke mall atau ke supermarket, pasti terus memerah, kayak mata capek gitu, jadi sembab yang pasti sih bukan karena debu deh, soalnya kalo jemput anak di sekolah ngga memerah gitu nah terus jadi tiap mau ke mall aku tetesin obat tetes mata visine, tapi kok malah jadi tambah pegel ya, pas beli visine itu emang ada beberapa macam, dan emang yg aku beli ini tulisannya untuk iritasi, apa salah beli ya? ada tips tips ngga?"[Dn]

Jawab
"apa ke setiap mall, atau tempat2 tertentu saja ? Kadang2 kalo malnya sirkulasi udaranya nggak bagus, atau AC-nya jarang dibersihkan, mata
juga suka pedes."[Rn]

"udah coba cuci mata pake boorwater belum mbak? klo dulu wkt masih sekolah, aku rada2 rajin cuci mata pake boorwater. nyucinya juga pake gelas kecil khusus utk cuci mata dan rasanya mata lumayan seger. ato klo ada wkt, gimana klo motong timun trus ditempelkan ke mata. kira2 beberapa menit, habis itu seger lagi deh."[Wn]

"Kalo aku mbak...sekarang ini pas mata mulai gatel dan memerah, aku merebahkan diri, atau kepala aku ndengak [liat keatas] sambil merem dan kadang kelopaknya tak tempelin kapas dikasih air anget ato handuk kecil anget [nggak pake obat tetes mata lagi]. Kalo pas nggak bawa ya...aku duduk sejenak, atur napas sambil merem sekitar 15 menit...kalo perlu tiduran sebentar. Biasanya airmatanya suka keluar sendiri pas merem, biarin aja meleleh dipipi..lama-lama enakan kok..trus minum yang anget-anget."[Rs]

"coba pake obat tetes mata " Cendo Lyteers" aja, aku juga ngalamin hal yang sama, apalagi mataku pernah dilaser, trus aku taya ama dr. mata, katanya suruh pake obat itu.....cendo lyteers ini bahasa kitanya sih air mata buatan, jadi untuk nyuci mata gitu...."[Rn]

"wah aku ngga berani, duluuuuuuu aku pernah sakit mata, terus sama temen kantor dibilang, pake cendo.... aja (bukan lyteers sih) ya udah aku pake in itu, eh yang ada aku jadi buta, burem, ngga bisa liat, harus minjem kaca mata temen yg plus 5, kayaknya cendo ini harus pake resep dokter ya?"[Dn]

"Cendo Xytrol? Kalo itu kayaknya lumayan aman . Anakku aja pake itu . Waktu dia pertama kali sakit mata sama DSAnya dikasih itu, sekarang kalo Echa mulai belekan langsung aku tetesin itu. Sekali - dua kali tetes langsung sembuh tuh.Di kantorku juga suka pada beli bebas, kalo mata mulai merah karena kebanyakan liat komputer langsung pada pake itu. "[SS]

"dulu wkt ibuku habis operasi katarak, diberi cendo cytrol oleh dokternya & klo mo' nebus harus pake resep dokter juga. trus wkt anakku sakit mata, juga dikasih cendo cytrol ini & pake resep dokter juga. apa skrg udah bisa dibeli bebas ya?"[Wn]

"setauku kalo Cendo Xytrol ada batas pemakaian waktunya (maksudnya cuman boleh dipakai berapa hari, kalo tidak sembuh mesti balik ke dokter (aku lupa batasannya) , karena ini termasuk obat tetes mata yang mengandung antibiotik dan cukup keras. kalo terlalu lama pakainya bisa ada effect ke mata. CMIIW"[RnM]

"kayaknya xytrol itu gak terlalu aman, deh. Emang sih manjur abisnya mengandugn kortikosteroid (obat dewa istilahnya), tapi efek sampingnya lumayan. Anak anakku kalo belekan paling berani aku kasih cendo fenikol, kalopun kudu pake stratol, itu berdasarkan rekomendasi dokter. Eh, tapi aku bisa salah loh. Cek dulu deh."[St]

"Mbak... dua minggu kemarin aku sakit mata, begitu dateng tanda2 sakit mata aku langsung pake yg xytrol alhamdulillah 2 hari udah bisa kerja lagi. tapi kalo untuk anak kecil aku biasa kasih cendo 'polydex' bagus juga tuch. "[Sty]

"Cendo itu ada bbrp macam, yang aku tau ada cendo fenikol dan cendo stratol. Yang fenikol ini lebih ringan daripada yang stratol. Ada satu cendo lagi, lyteers apa bukan aku gak tau, yang jelas yang satu itu mengandung kortikosteroid. Bener deh, kalo urusan ama mata kudu ati ati banget, mending konsul ke dokter mata aja."[St]



2003-04-26 16:02:26

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org