Jerawat - Artikel   
SHARING

VCD Senam

"Aku pernah membeli VCD senam cantiknya Liza Natalia yang 2 CD itu. Bagus juga lho. Namanya Body Beauty. Gerakannya mirip Body Language, jadi bukan high impact aerobic, tapi betul-betul bikin capek dan berkeringat, karena rata-rata gerakannya menahan perut dan lebih focus ke organ-organ kewanitaan yang sering bermasalah, seperti paha dan 'teman-temannya' itu. Satu CD isinya mengajarkan gerakan step by step, posisi yang benar, dll sementara satunya lagi langsung mempraktekkan gerakan-gerakan." (Dm)

"Sama nih, aku juga berniat melakukan senam di rumah saja. Mungkin bisa dilakukan kalau malam, saat anak sudah tertidur ya. Aku juga malss kalau harus ke luar rumah lagi buat pergi senam. Sementara kalau ikutan senam di ANTV, hanya bisa mengikuti hari Sabtu/Minggu pagi. Selain dua hari itu kan tidak mungkin.. Sebenarnya kalau kita mau senam pake VCD sendiri di rumah itu enaknya memilih jenis senam kayak apa sih. Temanku yang suka ikutan BL tidak merekomend kalau kita senam BL sendiri pakai VCD, karena katanya di BL ada pernapasannya segala. Kalau salah bisa bahaya. Lalu yang Jane Fonda itu juga katanya ada implikasinya, tapi ini katanya lho, aku malah jadi bingung nih. Mungkin Moms yang sering senam sendiri dengan tuntunan VCD bisa share VCD senam ala siapa yang bisa kita ikuti? Hasilnya bagaimana, memang OK dan cocok tidak diterapkan ? Berapa kira-kira harga VCD senam original ya ? "(Vl)

"Jika tidak salah ingat, siapa ya ooh Zoraya Perucha lututnya cedera karena salah gerakan untuk BL. Ini aku baca di tabloid, terus siapa lagi malah haid banyak, kenapa yah ? Aku mau BL jadi ragu-ragu kalau harus ikut sanggar yang dekat-dekat rumah. Inginnya sanggar yang agak besar, tapi jauh dan tidak sempat. Jadi mungkin moms yang lain ada yang punya pengalaman pribadi BL di rumah boleh nih sharing pengalaman." (Ni)

"Aku dirumah punya VCD poco-poco ala Betty Tilarso. Keringetan juga loh. Aku beli di emperan di Blok M, depannya pasar Blok M tuh, murah banget cuma 5000 perak. Banyak juga sih vcd senam yang lainnya. Kalau mereka bilang Rp. 10.000 tawar saja, bisa dapat Rp. 5000,-" (Ti)

"Aku punya yang Btty Tlarso, yang seri BL, senam disko, sama salsa, dll. Menurut aku itu bagus, gerakannya tidak banyak jingkrak-jingkrak namun cukup berkeringat. Aku senam bareng dengan suami, terutama saat winter kan malas jalan-jalan. Asyik lho senam atau olah raga bareng suami, banyak manfaatnya, selain badan jadi bugar, "kebersamaan" lebih terpelihara lagi. Mana moms di Indonesia kan banyak yang bekerja juga, jadi bisa dijadikan moment untuk memelihara relasi antar suami istri juga. Untuk yang BL, aku tetap mengikuti juga. Disitu disebutkan kok hal-hal yang perlu diperhatikan dalam ber-BL. Karena waktu di Indonesia aku pernah ikutan BL, jadi sudah rada tahu basicnya, disini diteruskan juga. Tapi pikiranku sih kalau memang sanggar senam itu dekat dan terjangkau dari rumah, lebih baik kesitu saja kalau untuk BL. Kecuali sudah terbiasa, dilakukan sendiri di rumah mungkin tidak apa-apa. Guru BL-ku dulu juga bilang begitu, tapi kalau masih pemula sebaiknya diawasi instrukturnya dulu. Untuk yang aerobik, aku pribadi tidak begitu suka yang jingkrak-jingkrak (high impact), aku lebih suka yang low atau non impact saja. Kebetulan letak apartemenku disini paling atas, kalo kita terlalu jingrak-jingkrak ber-high impact-ria takut diprotes sama tetangga bawah. Walapun sampai saat ini sih aman-aman saja" (Sk)

"Pengalamanku pribadi aku tidak akan bisa disiplin diriku sendiri. Maksudku kalau latihan hanya dari vcd pasti latihannya kurang bersemangat. Lain dengan latihan di sanggar, di sana kan ada instruktur apalagi kalau BL salah gerakan atau penekanan, yang ada bukan membentuk/malah sebaliknya.Trus kalau aku dulu pernah membentuk satu group dengan teman-teman sekantor latihan sih tetap di sanggar. Karena di sana disediakan mattress/dumble/timbangan, dll. Juga cermin besar disekeliling ruangan. Yang pasti supaya lebih hmmm geraknya) jadi kami yang menentukan waktunya lalu ada satu instuktur, meski bukan di sanggar senam top, tapi kalu yang namanya instruktur kan dia sudah tahu tehnik-teknik gerakannya." (Mm)

"Kebetulan nih aku mulai BL lagi dengan tuntunan vcd di rumah. Ada vcd senam BL 2000-nya Betty Tilarso (ada 2), ada juga yang Liza Natalia. ang BL 2000 seri II Betty Tilarso, sebelum senam dikasih tahu gerakan yang bener dan yang salah (ada dua peraga). Lalu cara napasnya, dsb. Lumayan lengkap menurutku. Aku malah tahu gerakanku ada yang salah dari VCD ini. Sebelumnya ikut sanggar malah dicuekin (sebel juga!!)" (Ll)

2003-04-30 15:33:17

Mamaku kerja di rumah....
Bersama d'BC Network, mamaku bisa mendapatkan uang walau setiap hari di rumah saja nemenin aku...
Klik di sini untuk info lengkapnya...



ADSL

Kamar Orang Tua

Cabut Gigi

Digicam + Handycam

Krem Untuk Luka Bekas Gigitan Nyamuk

Obat batuk untuk anak 2 tahun:

Ryzen

Kaos Kaki Panjang

Liburan Menginap Di Ancol

Pengganti Kulkas untuk ASI

Daftar selengkapnya...

Contact Us
 © 2014 dunia-ibu.org